Umum

Honda Optimis Nilai Ekspor Komponen Meningkat di 2017

Honda Optimis Nilai Ekspor Komponen Meningkat di 2017 – Memiliki pabrik sendiri di Indonesia, Honda masih melakukan kegiatan ekspor untuk komponen-komponen. Adapun komponen tersebut seperti kepala dan blok silinder, kap mesin, panel dalam dan rangka kap.

Meskipun begitu, Honda Prospect Motor selaku pemegang merek Honda di Indonesia mengungkapkan adanya peningkatan yang cukup signifikan tiap tahunnya. Hal tersebut terlihat dari pembukuan HPM di tahun 2016 yang telah berhasil mengirim komponen sebanyak 7.744 kontainer. Jumlah ini naik cukup jauh dibanding tahun 2015 yang berada di angka 5.647 kontainer.

Angka tersebut membuat HPM optimis dengan pencapaian di tahun ini. Dimana HPM menargetkan nilai ekspor komponen otomotifnya tumbuh menjadi Rp 2,5 triliun dengan jumlah kontainer sebanyak 9.812.

“Kami berupaya terus meningkatkannya, tak hanya dari segi kuantitas tetapi juga nilai ekspornya,” ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy.

Sebagai informasi, saat ini HPM mengekspor hingga ke 12 negara yaitu Thailand, Malaysia, Pakistan, Turki, Filipina, Vietnam, Taiwan, Jepang, Meksiko, Brasil, India dan Argentina.

About the author

ikhsanjauhari

Leave a Comment